BLANTERWISDOM101

Sambel Tumpang

Jumat, 14 Juni 2019
Jadi....kebiasaan di keluarga kami itu setiap ke kantor dan ke sekolah selalu membawa bekal. Itu artinya setiap pagi mama CheCha selalu semangat memasak aneka sayur lauk untuk bekal. Kalo si kakak sukanya di bawain bekal sayur dan ayam goreng, nah kalo si papa mah bebas...apa aja yang di masak dan di bawain istrinya ini ya pasti di makan :) "bersyukur punya suami yang bukan type pemilih makanan"

Seperti pagi ini....rasanya sudah lama banget engga makan yang namanya SAMBEL TUMPANG, itu loh masakan berbahan dasar tempe semlangit alias tempe menjelang busuk hihihihi....jangan jijik ya karna rasanya legit endul tekendul kendul :). Udah ah..skip...skip daripada penasaran yuk langsung kita eksekusi. Kita siapin bahan-bahannya dulu :
- Tempe semlangit 1 papan (rebus, tiriskan dan uleg kasar)
- Santan secukupnya (aku pake kara)
- Sayuran sesuai selera

Bumbu yang dihaluskan :
- 3 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- Cabe rawit sesuai selera
- 3 butir kemiri
- Gula garam secukupnya
- Daun Jeruk
- Lengkuas (memarkan)

Cara membuat :
1. Didikan air
2. Masukkan bumbu uleg beserta daun jeruk dan lengkuas
3. Masukkan tempe, tunggu sampai air menyusut
4. Masukkan santan
5. Test rasa dan sajikan dengan sayuran sesuai selera :).

Share This :
Diary Tiga Bocah

Assalamualaikum..... Perkenalkan saya Indah, ibu dari dua orang putri cantik Kakak Che dan Adek Cha. Seorang working mom merangkap ibu RT hehehe... Suka sama craft, hobi memasak dan yang paling utama hobi makan (yg ini nih pengennya kurus tapi ngemil mulu)

0 komentar

Tambah teman tambah saudara ya moms :)

Memilih Pompa ASI

Menjadi working mom dengan anak bayi under satu tahun tentunya butuh yang namanya pumping di luar jam dbf ya moms. Si adek Cha kalo lagi sa...