BLANTERWISDOM101

ASI Lancar Bayi Kenyang

Senin, 17 Juni 2019
MengASIhi itu memang penuh perjuangan, pahit manis semua jadi satu :). Tidak selamanya ASI melimpah tapi ada kalanya juga ASI drop alias terjun bebas. Produksi ASI itu memang supply by demand yang artinya seberapa yang di keluarkan ya sejumlah itupula yang diproduksi tubuh. 
sumber : https://www.picdove.com
Semakin sering payudara di kosongi maka semakin banyak pula ASI yang di produksi. Supaya ASI selalu cukup untuk kebutuhan bayi, berikut tips yang biasanya saya lakukan:
1. Disiplin pumping 
    Lakukan pumping tiap maksimal 2-3 jam sekali. Ini efektif banget.
2. Makan makanan yang bergizi dan tinggi protein. Perbanyak buah dan sayur serta kacang-kacangan
3. Lakukan power pumping untuk meningkatkan produksi ASI. Power pumping efektif di lakukan di antara      jam 01:00-04:00 karena pada jam tersebut hormon prolaktin lagi banyak-banyaknya di produksi tubuh.
4. Perbanyak minum air putih
5. Hindari stress
6. Susui bayi sesering mungkin



Share This :
Diary Tiga Bocah

Assalamualaikum..... Perkenalkan saya Indah, ibu dari dua orang putri cantik Kakak Che dan Adek Cha. Seorang working mom merangkap ibu RT hehehe... Suka sama craft, hobi memasak dan yang paling utama hobi makan (yg ini nih pengennya kurus tapi ngemil mulu)

0 komentar

Tambah teman tambah saudara ya moms :)

Memilih Pompa ASI

Menjadi working mom dengan anak bayi under satu tahun tentunya butuh yang namanya pumping di luar jam dbf ya moms. Si adek Cha kalo lagi sa...