BLANTERWISDOM101

Belajar Tehnik Decoupage

Selasa, 23 Oktober 2018
Seni Decoupage adalah seni menggunting dan menempel beberapa objek pada sebuah objek. Objek yang di tempelkan biasa di sebut dengan napkin, dan media untuk menempel napkin tersebut bisa berupa berbagai bahan yang terbuat dari kayu, kain bahkan plastik.

Seni Decoupage saat ini lagi naik daun, bagaimana tidak? Objek yang polos dan terkesan biasa saja bisa di ubah menjadi objek yang menarik dan sedap di pandang mata....dan tentunya memiliki daya jual yang sangat tinggi.

So....tidakkah kalian tertarik dengan Decoupage ini?

Alhamdulillah...tanggal 21 Oktober 2018 kemaren berkesempatan belajar seni ini bareng bunda-bunda hebat dari komunitas Wajah Bunda Indonesia Jawa Timur yang di sponsori oleh Claris. Belajarnya kita kebetulan di Loop Station Darmo. Seneng donk? sudah pastilah...kapan lagi bisa belajar seni ini dengan biaya yang sangat terjangkau.

Disinilah lokasi belajar kita para bunda-bunda WBI Jawa timur :). Loop Station Darmo


Disana kami para bunda di ajari menghias kotak Tisue by Claris dengan metode Decoupage, kebayang kan bagaimana hebohnya para bunda di sana, dari berebut warna kotak tisue sampai berebut HairDryer untuk mengeringkan cat...hahahahha...tapi di situlah seninya kalo sudah ngumpul sama bunda-bunda WBI ini.

Persiapan pertama harus ada gunting, kotak tisue polos, napkin, cat, lem dan vernish. Seperti biasa aku milihnya warna pink sesuai request anak wedok :D.


Marilah kita mengecat kotak tisuenya dengan cat warna pink juga biar makin keluar warnanya. Usahakan jangan jembret eh melebar kemana-mana ya catnya biar hasilnya nanti jadi rapi :)

Langkah selanjutnya keringkan cat, kemudian oles dengan menggunakan Lem khusus untuk Decoupage, oleskan lem dengan merata. lalu tempelkan napkin yang sudah di gunting sesuai pola dan kreatifitas kita :). ini penting banget menurutku, karna semakin rapi guntingan kita, hasil akhirnya nanti juga semakin cantik.

Setelah tempel menempel dan lem nya kering, di tahap akhir marilah kita vernish kotak tisuenya biar makin ciamik. Dan....taraaaaa....kotak tisue yang awalnya polos sekarang jadi cantik beneran kan?

Yeay...DONE...alias selesai belajar Decoupage kita kali ini. Tapi...selalu deh...makin penasaran pengen buat yang memakai media kayu dan kain...hehehehe...belajar kan ga boleh putus kan ya biar ilmunya makin berkah dan bermanfaat :).


Share This :
Diary Tiga Bocah

Assalamualaikum..... Perkenalkan saya Indah, ibu dari dua orang putri cantik Kakak Che dan Adek Cha. Seorang working mom merangkap ibu RT hehehe... Suka sama craft, hobi memasak dan yang paling utama hobi makan (yg ini nih pengennya kurus tapi ngemil mulu)

0 komentar

Tambah teman tambah saudara ya moms :)

Memilih Pompa ASI

Menjadi working mom dengan anak bayi under satu tahun tentunya butuh yang namanya pumping di luar jam dbf ya moms. Si adek Cha kalo lagi sa...