BLANTERWISDOM101

Petualangan seru di Dino Park

Senin, 10 Februari 2020
Assalamualaikum moms, kali ini mama checha mau cerita nih perjalanan kita berkunjung ke Jatim Park 3 khususnya ke DinoPark. Untuk masuk ke wahana DinoPark ini dikenakan biaya 100ribu/orang (Weekend) dengan batas minimum tinggi 80cm. Eh tapi jangan pernah berharap bakalan ketemu dinosaurus beneran ya disini hihihihi. 

Begitu masuk wahana kita di sambut dengan aneka dinosaurus dalam bentuk diorama, di dalam musem ini kita bisa banyak belajar tentang jenis-jenis dinosaurus. Yang paling menarik waktu itu, diorama dinosaurus ini bisa gerak dan lumayan bikin kaget.


Masuk ke dalam lagi, kita akan memasuki 5 jaman dengan menaiki kereta yang mengantar pengunjung berkeliling dari zaman peremian sampai ke zaman ice age. Di area ini pengunjung di manjakan dengan replikasi Dinosaurus dan juga binatang dari zamannya.

Keluar dari zona 5 zaman, selanjutnya pengunjung melalui jembatan akar. Disini pengunjung di suguhkan replika dinosurus super besar, selain itu pengunjung juga bisa melihat berbagai dinosurus dari ketinggian. Buat yang hobi pepotoan, area ini cocok banget.



Area selanjutnya dinamakan The Rimba. Disini pengunjung bisa berjalan kaki ataupun menyewa E-bike untuk berkeliling melihat peradaban Dinosaurus dan manusia purba. Juga di sediakan spot-spot foto keren yang sayang banget kalo di lewatkan.

Zona Ice Age, di area ini pengunjung di suguhkan binatang-binatang yang masih bisa bertahan di zaman ice age dimana suhu udara waktu itu sangat dingin dan hanya beberapa binatang saja yang bisa bertahan hidup .


Menjelang sore, si kakak sudah mulai ngeluh capek dan merajuk karena pengen mainan. Beruntungnya waktu keluar dari zona ice age bisa langsung ketemu arena trampolin. Heboh dan seneng banget lah dia. Kebetulan cuaca juga mulai tidak bersahabat...menjelang maghrib rintik hujan mulai turun dan main trampolinnya harus di sudahin. Kecewa? iya banget. Tapi tenang rute selanjutnya masih banyak permainan yang menarik nan menguji adrenalin, ada bumper car, pirate ship, istana boneka dll.



Puas mencoba aneka permainan, saatnya kembali ke hotel untuk beristirahat. Alhamdulillah anak-anak senang mamapun senang. Bahagia rasanya bisa memlihat anak-anak tersenyum puas :).



Share This :
Diary Tiga Bocah

Assalamualaikum..... Perkenalkan saya Indah, ibu dari dua orang putri cantik Kakak Che dan Adek Cha. Seorang working mom merangkap ibu RT hehehe... Suka sama craft, hobi memasak dan yang paling utama hobi makan (yg ini nih pengennya kurus tapi ngemil mulu)

4 komentar

Tambah teman tambah saudara ya moms :)

  1. Wah seru banget.. pengen juga kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget bunda, anak-anak pasti hepi banget kalo di ajak ke sini. berpetualang sambil belajar

      Hapus
  2. Balasan
    1. seru banget bunda...bisa jadi rekomendasi kalo liburan sekolah anak-anak

      Hapus

Memilih Pompa ASI

Menjadi working mom dengan anak bayi under satu tahun tentunya butuh yang namanya pumping di luar jam dbf ya moms. Si adek Cha kalo lagi sa...