BLANTERWISDOM101

Seminar Awam dan Demo MPASI

Selasa, 06 Agustus 2019
Alhamdulillah...hari Sabtu lalu berkesempatan dapt undangan seminar awam dan demo MPASI dari RSIA Kengdangsari Merr Surabaya. Dengan pembicara Dr. Dini Adityrini, SpA. Sejak awal sangat tertarik untuk ikuta seminar ini karna saat ini adek Cha juga sudah mulai MPASI, ya hitung-hitung biar mamanya ini tambah ilmu lagi untuk nyiapin makannya adek :)

Dalam seminar kemaren Dr. Dini selaku pembicara membahas tentang laktasi juga, seberapa pentingnya memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Alhamdulillah adek Cha sudah lulus S1 ASI  dengan penuh lika liku perjuangan hehehehe ...mamanya lebay :D. Dan...yang lebih senangnya lagi mama checha dapat hadiah loh moms karena sempet bertanya tentang masalah pumping ASI...xixixixixi...senengnya seminar itu gini selain dapat ilmu juga seringnya dapat hadiah kalo kita aktif bertanya. (emak-emak tetep ya doyan yang gratis-gratis).

Back ke topik....
Selain ilmu tentang perASIan, kemaren juga sempet ada demo masak MPASI loh moms...tuh keren banget kan yak. Menunya spesial menu buat boster berat badan bayi yaitu menggunakan hati ayam yang kaya akan zat besi yang sangat baik untuk pertumbuhan bayi. Ternyata ada tips dan triknya juga nih moms biar ketika bikin masakan dengan bahan hati ayam tidak ada lagi bau amis. Yuk kita praktekkan ilmu dari DR Dini :).
Bahan-bahan yang di butuhkan
Karbo : Nasi putih
Prohe : 2 buah hati ayam
Sayur : Wortel
Bumbu aromatik : duo bawang di geprek lalu iris
1/2 sdt ketumbar bubuk
LT : margarin


Proses memasak
Cara membuat :
1. Panaskan wajan, lalu tumis bumbu aromatik
2. Setelah harum, masukkan hati ayam
3. Tuang air/ kaldu secukupnya
4. Masukkan wortel
5. Tunggu sampai kuah menyusut dan bahan matang
6. Angkat dan blender bersama dengan nasi
7. Sajikan dengan penuh cinta
Bubur Hati Ayam
Yuk moms....praktekin di rumah biar si kecil makin lahap makannya :). 






Share This :
Diary Tiga Bocah

Assalamualaikum..... Perkenalkan saya Indah, ibu dari dua orang putri cantik Kakak Che dan Adek Cha. Seorang working mom merangkap ibu RT hehehe... Suka sama craft, hobi memasak dan yang paling utama hobi makan (yg ini nih pengennya kurus tapi ngemil mulu)

0 komentar

Tambah teman tambah saudara ya moms :)

Memilih Pompa ASI

Menjadi working mom dengan anak bayi under satu tahun tentunya butuh yang namanya pumping di luar jam dbf ya moms. Si adek Cha kalo lagi sa...