BLANTERWISDOM101

Pengalaman Naik KRD

Rabu, 02 Oktober 2019
Minggu kemaren iseng-iseng ngajakin anak-anak naik kereta api. Kebetulan lagi ada acara juga di rumah teman, jadi sekalian lah mumpung anak-anak sekolahnya juga pada libur. Dua hari sebelumnya iseng-iseng nitip teman ngecek di stasiun sekalian buat booking, eh ternyata malah disarankan untuk melakukan booking online.

Ya...sekarang tuh ada aplikasi resmi dari PT. Kereta Api Indonesia yang namanya KAI Access  yang bisa di download di playstore. 
Aplikasi ini memudahkan kita untuk memesan tiket kereta api lokal dan antar kota tanpa perlu keluar rumah, karena pembayarannya pun juga sudah terhubung langsung dengan aplikasi LinkAja.

Tatacara pemesanannya juga cukup mudah :
1. Daftar dulu dengan menggunakan data sesuai identitas dan nomor telepon

2. Pilih rute kereta yang akan di naikin, kebetulan kemaren aku tujuannya cuman mau ke Gedangan Sidoarjo jadi aku pilih Local Train
3. Masukkan nama stasiun awal dan stasiun tujuan berikut tanggal dan jumlah penumpangnya

4. Pilih kereta sesuai keinginan
5. Ke menu pembayaran pastikan bahwa aplikasi LinkAja sudah terinstal dan terisi saldo minimal sejumlah nilai pemesanan tiket.
6. Tiket dalam bentuk elektronik sudah masuk dan sudah bisa di gunakan di stasiun dengan cara menunjukkan ke petugas antrian masuk.
7. Selesai

Dan karna rute kemaren sangat pendek, si kakak malah protes 'yah ma...koq cmn sebentar doank naik keretanya" hahahaha....baiklah nak kapan-kapan kita berpetualang lagi naik kereta yang lebih jauh yak :D


Share This :
Diary Tiga Bocah

Assalamualaikum..... Perkenalkan saya Indah, ibu dari dua orang putri cantik Kakak Che dan Adek Cha. Seorang working mom merangkap ibu RT hehehe... Suka sama craft, hobi memasak dan yang paling utama hobi makan (yg ini nih pengennya kurus tapi ngemil mulu)

6 komentar

Tambah teman tambah saudara ya moms :)

Memilih Pompa ASI

Menjadi working mom dengan anak bayi under satu tahun tentunya butuh yang namanya pumping di luar jam dbf ya moms. Si adek Cha kalo lagi sa...